by

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Mensosialisasikan New Normal Life

Gunung Sugih-Hj. Ellya Lusiana Loekman Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah mensosialisasikan New Normal Life ( Tatanan Kehidupan Baru ) ditengah pandemi Covid-19 pada Tenaga Medis dan Non Medis Puskesmas Bina Karya Utama, Kecamatan Putra Rumbia, Selasa (14/7/2020).

Hadir mendampingi Bunda Ellya sapaan akrab istri Bupati Lampung Tengah, Kadis Kesehatan dr. Otniel Sriwidiatmoko, Kadis Koperasi dan UMKM Makmuri, Direktur RSUD Demang Sepulau Raya dr. Ashril, Camat Putra Rumbia Sunarto.

Dalam sambutannya Bunda Ellya mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Bina Karya Utama yang telah ikut serta mensukseskan pelaksanaan sejuta apsetor kb pada peringatan hari keluarga nasional, sehingga Kabupaten Lampung Tengah mendapatkan apresiasi dari BKKBN Perwakilan Provinsi Lampung karena Kabupaten Lampung Tengah melebihi target pemasangan kb. Kemudian, Bunda Ellya juga menyampaikan kepada tenaga medis supaya menerapkan protokol kesehatan dalam melayani pasien.

Selain itu, Bunda Ellya juga bersilaturahmi dan berkunjung ke Pondok Pesantren Al Islami Assalafiasiafii Riyadotul Mustajab yang mengurusi ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), di pondok tersebut Bunda Ellya memberikan Bantuan Sembako sekaligus meninjau langsung berkeliling meninjau bangunan pondok pesantren dan meninjau pasien ODGJ.

saat diwawancarai Burhan pengasuh pondok pesantren mengucapkan terima kasih kepada Bunda Ellya dan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang telah berkunjung dan meninjau pondok pesantren ini, kemudian memberikan bantuan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi amalan yang pahalanya terus mengalir.

kemudian Bunda Ellya, saat diwawancarai mengatakan kita bersama Tim Sosial Gotong Royong sangat memperdulikan dan membantu masyarakat yang kurang sejahtera serta masyarakat yang mengalami ODGJ.

(Rilis/Redaksi)

Comment

Kategori Terkait