by

Positif Covid-19,Donald Trump Dipindahkan Ke Pusat Medis Militer

Maryland-Usai dinyatakan positif terpapar covid-19 presiden Amerika Serikat Donald Trump dipindahkan ke kamar khusus di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland.

Trump akan diisolasi untuk sementara waktu beberapa hari kedepan. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Gedung Putih Kayleigh McEnany, Jumat waktu setempat.

McEnany mengatakan bahwa Trump memiliki gejala ringan. Meskipun demikian presiden Amerika Serikat itu tetap melaksanakan tugas kesehariannya seperti biasa.

“Presiden Trump tetap bersemangat, memiliki gejala ringan dan bertugas sepanjang hari,” kata McEnany, Sabtu (3/10/2020).
Jubir Gedung Putih itu menyampaikan berdasarkan rekomenadasi dokter, Trump tetap bertugas dari kantor kepresidenan.

“Atas rekomendasi ahli medis dan dokternya, Presiden akan bertugas dari kantor kepresidenan di Walter Reed selama beberapa hari ke depan,” lanjut McEnany

Sebuah informasi yang didapat dari seorang pejabat Gedung Putih mengatakan, dokter mendesak langkah isolasi segera dilakukan sehingga Trump segera mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Sebelumnya diberitakan bahwa Dokter Kepresidenan Amerika Serikat merilis surat resmi berkaitan dengan informasi presiden Donald Trump positif terpapar covid-19.

CNN, Jumat (2/10/20) merilis bahwa surat positif covid-19 dari dokter kepresidenan Amerika Serikat, Sean P Conley ditujukan kepada Asisten Presiden dan Sekretaris Pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany.

“Saya merilis informasi berikut dengan izin dari Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump,” tulis Dr Conley, dikutip dari CNN, Jumat (2/10/20).

Conley mengatakan bahwa dirinya menerima informasi yang menerangkan jika presiden maupun istrinya dinyakan positif covid-19

“Malam ini saya menerima konfirmasi bahwa baik Presiden Trump maupun Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif mengidap virus SARS-CoV-2.” Kata Conley

Conley menjelaskan bahwa kondisi presiden Trump dan Ibu Negara Melania dalam keadaan sangat baik. Mereka akan tetap tinggal di rumah dinasnya di Gedung Putih selama masa pemulihan.

“Saya dan tim medis Gedung Putih akan terus berjaga-jaga, dan saya menghargai dukungan yang diberikan oleh beberapa profesional dan institusi medis terhebat di negara kita. Yakinlah, saya berharap Presiden terus menjalankan tugasnya tanpa gangguan selama pemulihan, dan saya akan terus mengabari Anda tentang perkembangan selanjutnya,” tutup Conley (sbr/red Perdananews)

Comment

Kategori Terkait