by

Lampung Berjaya,Visi Membangun Propinsi Lampung Masa Depan

Oleh: M.Imron Rosadi (Sekum DPW Partai Gelora Propinsi Lampung)

Sampai sekarang, masih begitu familiar ditelinga kita sebuah “tagline” berjudul Lampung Berjaya.
Tagline ini mulai diperkenalkan saat proses kontestasi Pemilihan Gubernur Lampung berlangsung pada pertengahan tahun 2018 yang lalu.

Qodarullah, pasangan Gubernur & Wakil Gubernur yang mengusung “tagline” tersebut, menjadi pemenang dan sampai saat ini menjadi pemimpin kita di Provinsi Lampung.

“Tagline” Lampung Berjaya, yang kemudian dalam proses ikhtiar pengejawantahannya dituangkan lebih detail kedalam dokumen RPJMD Provinsi Lampung tahun 2019 – 2024, ditulis dengan judul Rakyat Lampung Berjaya.

Bila saya tidak salah baca, tahapan mewujudkan tagline Rakyat Lampung Berjaya, diringkas secara normatif kedalam visi misi pembangunan daerah.

Pernah salah seorang teman berseloroh,

“Wuih, kalo saja para pemimpin di negeri ini dari tingkat pusat sampai daerah konsisten menerapkan rencana yang telah mereka buat, pasti rakyat kita akan makin sejahtera, negara kita tambah maju dan nantinya memiliki posisi tawar di mata dunia”.

“Tuh, baca saja dokumen RPJMD yang telah disusun oleh pemerintah Provinsi Lampung. Detail dan sebenarnya terukur”

“Visinya jelas, ingin mewujudkan Lampung yang aman, berbudaya, maju, berdaya saing dan rakyatnya sejahtera.

“Kemudian tahapan untuk mewujudkan visi tersebut, saya lihat sudah pas.
Mulai dari menciptakan kehidupan yang lebih religius ditengah-tengah masyarakat, mewujudkan “good governance”, meningkatkan kualitas SDM, pemberdayaan masyarakat, lalu mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi serta mempermudah koneksi antar wilayah. Dan yang terakhir adalah upaya pemerataan ekonomi dengan optimalisasi sektor pertanian serta pembangunan daerah yang berkelanjutan”

“Bahkan, sampai skenario keuangan daerah untuk mewujudkan agar visi misi tersebut bisa tercapai dalam rentang 2019-2024 pun tergambar dalam dokumen RPJMD tersebut”.

“Ndak usalah tercapai semua. Ada 60 sampai 70% saja dari seluruh target yang dibuat itu bisa direalisasikan.
Saya pikir sudah memberikan perubahan yang signifikan bagi kemajuan Provinsi Lampung kedepan”.(arn/red).

Comment

Kategori Terkait