by

Osman Nuri Pimpin DPW AKP Kota Istanbul

Oleh Tengku Zulkifli Usman,Pengamat Politik Islam Internasional

Selamat kepada Osman Nuri yang dipercayakan oleh Partai AKP untuk menduduki kursi ketua DPW AKP untuk Kota Istanbul yang baru.

Terima kasih kepada Bayram Senocak yang selama ini telah menjadi ketua DPW AKP Istanbul dengan semua dedikasi nya.

Terpilihnya Osman Nuri memberi angin segar kepada rakyat Istanbul dan semoga kota Istanbul kembali jatuh ke tangan AKP pada pemilu 2023 mendatang.

Osman Nuri adalah sosok yang dekat dengan banyak kalangan, termasuk dekat dengan partai Saadet yang merupakan mantan Partai nya Erdogan dahulu.

Osman Nuri dalam pidatonya berjanji akan mengembalikan Istanbul kembali ke tangan AKP pada pemilu mendatang.

Istanbul adalah kota penting untuk AKP, dari sini Erdogan memulai karir politik nya sebagai eksekutif pertama tahun 1994.

Kekuatan AKP di Istanbul secara umum saat ini fifty fifty dengan Partai oposisi utama CHP.

Meskipun walikota Istanbul saat ini berasal dari partai CHP, namun survei menunjukkan AKP masih menjadi partai no 1 yang akan dipilih rakyat dalam pemilu mendatang.

Istanbul adalah kota terbesar di Turki, dengan pembagian 3 daerah pemilihan besar dalam pemilu. Total DPT kota Istanbul pada pemilu lalu mencapai 10 sd 12juta pemilih.

Kemenangan Osman Nuri yang merupakan mantan wakil presiden the Ma’arif foundation Turki akan menjadi awal babak baru pertempuran keras antara AKP dan CHP dalam pemilu Turki mendatang.(arn/red).

Comment

Kategori Terkait